081329655522
081329655522
081329655522
291746FB

Beberapa Cara Aborsi

Cara paling aman dan baik bagi wanita untuk melakukan pengguguran kandungan (aborsi) sendiri sampai dengan usia kehamilan minggu ke-16 adalah dengan meminum 2 obat : Mifepristone (juga dikenal dengan nama pil abortus, RU 486, Mifegyn, Mifeprex), dan Misoprostol (juga dikenal dengan nama Cytotec, Arthrotec, Oxaprost, Cyprostol, Mibetec, Prostokos or Misotrol).
Cara aborsi medis ini telah memberi tingkat keberhasilan lebih dari 97%. Bila Anda tinggal di negara yang tidak menyediakan akses pelayanan aborsi yang aman dan Anda ingin menggugurkan kandungan dengan obat-obat Mifepristone dan Misoprostol (GASTRUL, CYTOTEC DLL), silahkan kunjungi web ini. Ini adalah pelayanan aborsi medis lewat internet dengan seorang dokter yang bisa membantu Anda dalam hal aborsi secara medis.
Seorang wanita juga bisa melakukan pengguguran kandungan sendiri sampai kehamilan minggu ke-16 hanya dengan meminum obat Misoprostol (juga dikenal dengan nama Cytotec, Arthrotec, Oxaprost , Cyprostol, Mibetec, Prostokos or Misotrol).

Abortion pills orange.jpg

Dalam halaman web ini kami memberi informasi tentang Misoprostol: tindakan-tindakan pencegahan, bagaimana cara obat ini bekerja, cara pakai paling efektif, apa yang Anda bisa harapkan dan kesulitan-kesulitan yang mungkin terjadi. Kami juga menyediakan latar belakang ilmiah. Dengan menggunakan hanya pil Misoprostol (atau Cytotec) 80% dari tindakan-tindakan aborsi telah berhasil.

Bagi wanita yang tinggal di negara yang mengijinkan aborsi secara hukum dan menyediakan pelayanan aborsi yang aman, sebaiknya Anda mengunjungi seorang dokter. Untuk melihat daftar klinik aborsi di negara Anda.

Ada wanita yang mencoba melakukan aborsi dengan memasukkan barang tajam atau kotor ke dalam rahim atau kandungan, atau dengan meninju perut. Cara-cara ini sangat berbahaya dan tidak boleh dilakukan karena bisa mengakibatkan luka dalam, infeksi, pendarahan berat dan juga kematian.

Menggugurkan kandungan adalah keputusan yang amat sulit. Apabila Anda tidak bisa membicarakan aborsi ini atau tidak ada pilihan lain untuk berdiskusi dengan dokter atau pelayan kesehatan, kami menasehatkan untuk membicarakannya dengan teman baik atau anggota keluarga. Apabila Anda perempuan yang masih muda, pembicaraan ini bahkan lebih penting. Bicarakanlah situasi ini, keputusan Anda dan tata cara aborsi dengan orang tua atau orang dewasa lain yang Anda percayai.

Bila Anda sudah yakin akan menggugurkan kandungan dan tidak mempunyai pilihan lain, cetaklah dan pelajarilah instruksi-instruksi ini dulu. Bahaskanlah dengan teman. Seorang wanita seharusnya tidak melakukan sendiri aborsi ini.

BAGAIMANA CARA KERJA OBAT MISOPROSTOL?

Anda tidak boleh melakukan aborsi sendiri bila usia kehamilan sudah lebih dari 9 minggu, harus di dampingi pasangan anda.
Obat Misoprostol mengakibatkan kontraksi rahim. Sebab itu, rahim akan memaksakan pengguguran kehamilan. Anda akan mengalami kram yang menyakitkan, kehilangan darah dari vagina yang lebih banyak dari menstruasi biasa, rasa mual, muntah dan diare. Ada juga kemungkinan risiko pendarahan berat. Jika ini terjadi, Anda harus segera pergi ke dokter spesialist kandungan.
Kemungkinan keberhasilan aborsi dengan obat Misoprostol dari 90%. Obat Misoprostol tersedia dalam apotek-apotek di hampir semua negara.

Pengalaman dan risiko aborsi dengan mengambil obat Misoprostol mirip dengan pengalaman dan risiko pengguguran alami.

Pengguguran alami atau spontan terjadi tanpa tindakan apapun sebanyak 10% dari semua kehamilan.

Perawatan akibat komplikasi aborsi, juga sama dengan perawatan untuk pengguguran alami. Jika ada problem, Anda harus segera ke rumah sakit atau ke seorang dokter. Dokter akan merawat Anda seolah-olah Anda mengalami pengguguran alami.

Sekarang kami akan berbagi informasi penting yang perlu diketahui oleh semua wanita yang ingin menggugurkan kandungan dengan obat.

Anda harus pasti bahwa Anda hamil.

Lakukanlah tes kehamilan atau USG.

Makan obat Misoprostol hanya kalo Anda 100% pasti ingin mengakhiri kehamilan Anda.

Lakukanlah USG sebelum mengambil obat Misoprostol.

USG menunjukkan apakah kehamilan itu berada di dalam rahim dan telah berapa minggu usia kehamilan Anda.

Obat Misoprostol tidak boleh dipakai bila usia kehamilan lebih dari 12 minggu.

12 minggu usia kehamilan adalah 12 minggu (84 hari) sejak hari pertama menstruasi terakhir. Bila Anda menyangka hamil lebih dari 12 minggu, atau USG menunjukkan bahwa Anda hamil lebih dari 12 minggu, kami sarankan untuk tidak mengambil obat Misoprostol tanpa pengawasan medis.
Obat ini masih bisa digunakan bila usia kehamilan lebih dari 12 minggu, tetapi dengan risiko perdarahan berat, nyeri dan komplikasi serius akan terus meningkat semakin lama kehamilan Anda.

Janganlah melakukan aborsi sendiri.

Mempunyai seseorang dekat sewaktu aborsi adalah sangat penting; seseorang ini bisa jadi pasangan Anda, teman atau anggota keluarga yang mengerti aborsi dan bisa membantu jika ada komplikasi. Setelah pendarahan mulai, seseorang perlu terus menghubungi Anda supaya dia bisa membantu jika ada komplikasi.

Obat Misoprostol boleh dipakai tanpa pengawasan medis hanya kalau Anda tidak mempunyai penyakit serius.

Biasanya penyakit tidak menjadi masalah. Tetapi beberapa penyakit, seperti anemia berat, bisa menjadi masalah karena cara aborsi ini mengakibatkan pendarahan yang berat.
Karena penyakit parah bisa membahayakan calon ibu dan anak, hal ini sering kali menjadi alasan yang wajar untuk melakukan aborsi, bahkan di negara dengan peraturan-peraturan yang membatasinya.

DILARANG MENGGUNAKAN ALKOHOL ATAU NARKOBA SELAMA PENGOBATAN!!!

Jangan menggunakan Misoprostol bila ada kemungkinan hamil ektopik (kehamilan di luar kandungan)!

Kehamilan ektopik adalah kehamilan yang tidak terjadi di dalam kandungan (uterus), di saluran tuba, kornu (tanduk rahim), indung telur, atau justru di dalam perut. Kehamilan ektopik bisa dideteksi lewat USG. Bila terdeteksi, kehamilan ektopik perlu segera ditangani oleh ginekolog (dokter ahli kandungan karena kehamilan ektopik ini sangat membahayakan nyawa si ibu. Bila tidak segera dirawat dan dengan makin membesarnya janin, baik saluran tuba, indung telur, ataupun kornu, bisa pecah dan mengakibatkan perdarahan dalam yang parah.

Di beberapa negara, bahkan di negara-negara dimana aborsi merupakan pelanggaran hukum, seorang ginekolog biasanya merawat ibu-ibu dalam kondisi tersebut. Kehamilan ektopik tidak bisa dirawat dengan Misoprostol.

Jangan menggunakan Misprostol bila Anda memakai kontrasepsi spiral (IUD).

IUD atau spiral adalah alat kontrasepsi spiral yang kecil (kira-kira 3 cm) dan diletakkan di dalam rahim oleh dokter untuk mencegah kehamilan. Bila Anda hamil dan memakai IUD, kami sarankan untuk melakukan USG karena kemungkinan untuk kehamilan ektopik lebih besar. Bila kehamilan terjadi di dalam kandungan, Anda perlu mengeluarkan IUD tersebut sebelum melakukan aborsi.

Misoprostol hanya digunakan bila transportasi ke Rumah Sakit mudah dicapai.

Cara itu, jika komplikasi-komplikasi terjadi, maka bantuan medis dapat segera diberikan.

Jangan menggunakan obat Misoprostol bila Anda alergis terhadap obat Misoprostol atau prostaglandin lain.

Ini merupakan kondisi yang jarang dan hanya bisa diketahui bila Anda pernah mengalami reaksi alergis terhadap obat-obat ini. Bila Anda belum pernah menggunakan obat ini sebelumnya, berarti Anda belum pernah mengalami reaksi alergis terhadap obat ini.

Ada kemungkinan bahwa aborsi gagal dengan menggunakan obat Misoprostol.

Kemungkinan keberhasilan penggunaan obat Misoprostol hanya 90%. Cara aborsi ini gagal bila obat ini tidak mengakibatkan perdarahan ataupun ada perdarahan tetapi kehamilan masih berlangsung. Anda bisa coba menggunakan obat ini lagi dalam beberapa hari, tetapi ini pun bisa gagal.

Jika kandungan tidak gugur dalam 14 hari setelah memakan obat Misoprostol dan tidak ada dokter yang bersedia untuk menolong Anda, Anda tidak mempunyai pilihan lain selain pergi ke negara lain dimana aborsi tidak dilarang hukum atau meneruskan kehamilan Anda.

Ada risiko cacat lahir seperti kelainan bentuk tangan atau kaki atau masalah dengan saraf janin, bila kehamilan dilanjutkan setelah mencoba aborsi dengan obat-obat ini. Beberapa dokter mungkin akan menganggap ini sebagai alasan yang sah untuk melakukan aborsi, jadi cobalah untuk menemukan satu dokter yang mau membantu Anda.

Penyakit Menular Seksual perlu dirawat.

Bila Anda mempunyai atau ada kemungkinan mempunyai Penyakit Menular Seksual (PMS), seperti Klamidia atau Gonorea, pergilah ke dokter supaya penyakit ini bisa ditangani dengan benar. Kemungkinan terjangkitnya penyakit tersebut lebih tinggi setelah perkosaan atau berhubungan seksual dengan orang yang tak dikenal, yang kemungkinan mengidap penyakit tersebut. Di banyak negara, kehamilan akibat perkosaan merupakan alasan yang sah untuk melakukan aborsi.
Bila tidak merawat penyakit seksual, risiko infeksi dan peradangan kandungan dan saluran tuba akan meningkat. Peradangan seperti ini disebut penyakit radang panggul (PID) atau salpingitis atau adnexitis.

CARA MENDAPATKAN OBAT MISOPROSTOL

Di beberapa negara, Anda bisa mendapatkan obat Misoprostol dari apotek dan menggunakannya sendiri. Tetapi di indonesia ini tidak mungkin anda dengan mudah mendapatkan obat-obat tersebut karena sangat di lindungi peredaran nya dan jarang apotik yang berani memperjual belikan obat ini. Kemungkinan keberhasilan aborsi dengan menggunakan kedua obat ini lebih tinggi 98%.

Obat Misoprostol juga disebut dengan nama-nama merek lain, seperti Cytotec, Gastrul, Arthrotec, Oxaprost, Cyprostol , Prostokos atau Misotrol.

Belilah paling sedikit 12 pil 200 mikrogram Misoprostol. Satu pil Cytotec atau Arthrotec biasanya mengandung 200 mikrogram Misoprostol. Bacalah kandungan obat yang terdapat pada bungkusan pil tersebut. Biasanya tertulis bahwa setiap pil mengandung 200 mcg, tetapi ada juga yang dosisnya berbeda. Jika pil yang Anda beli tidak mengandung 200 mikrogram Misoprostol, hitunglah jumlah pil yang Anda perlukan, sehingga jumlah Misoprostol yang Anda akan konsumsi sama dengan 2400 mikrogram Misoprostol (=12 pil 200 mikrogram Misoprostol).

CARA PEMAKAIAN OBAT MISOPROSTOL

Dimana aborsi dilarang, obat Misoprostol hanya boleh dipakai untuk menggugurkan kandungan. Menggunakan obat Misoprostol sembarangan bisa membahayakan kesehatan Anda!

Apabila anda membeli obat di situs ini anda akan mendapatkan panduan 1×24 jam selama pemakaian dengan panduan yang tepat sesuai dengan usia kandungan dan kami bertanggung jawab penuh terhadap semua proses nya sampai selesai. Jadi anda tidak perlu khawatir.

Tingkat keberhasilan aborsi dengan cara ini 90%.

Setelah mengambil dosis pertama obat Misoprostol, Anda bisa merasakan kram (kejang) dan mulai berdarah. Pendarahan biasanya mulai 4 jam setelah menggunakan pil, tetapi kadang-kadang bisa lebih lambat. Pendarahan merupakan tanda pertama bahwa pengguguran kandungan terjadi. Jika pengguguran berlanjut, perdarahan dan kram akan lebih parah. Perdarahannya akan lebih banyak daripada menstruasi biasa dan bergumpalan atau bergelintir. Semakin lama kehamilan, semakin banyak kram dan perdarahan. Jika aborsi telah selesai, kram dan perdarahan akan berkurang. Saat aborsi terjadi bisa dilihat dengan puncak sakitnya dan banyaknya kram dan perdarahan. Tergantung pada usia kehamilan, mungkin Anda juga bisa melihat kantung kehamilan kecil dengan beberapa jaringan di sekelilingnya. Sebagai contoh, bila Anda hanya 5-6 minggu hamil, Anda tidak akan melihat kantung kehamilan. Bila Anda 12 minggu hamil, Anda akan melihat kantung kehamilan di antara darah.

Jika tidak ada perdarahan setelah dosis ketiga, aborsi gagal dan Anda harus mencoba lagi dalam beberapa hari atau pergi ke negara dimana aborsi tidak dilarang atau mencari dokter yang mau menolong Anda.

Jika Anda ingin meringankan rasa sakit, gunakanlah analgesik seperti Parasetamol.

Perdarahan setelah aborsi

Perdarahan bisa berlangsung 1-2 minggu setelah aborsi, tetapi kadang-kedang lebih pendek atau lebih lama. Menstruasi biasa kembali dalam 4-6 minggu.

Memastikan bahwa aborsi berhasil

Kadang2 wanita bisa mengalami pendaharan tanpa menggugurkan kandungan. Oleh karenyanya sangat penting untuk memastikan bahwa aborsi benar-benar berhasil. Tes kehamilan akan menunjukkan negatif setelah 2-3 minggu. Jadi jika memungkinkan, lakukanlah USG 1 minggu setelah aborsi untuk memastikan bahwa kandungan kosong.

AKIBAT SAMPING

Akibat samping yang paling umum adalah rasa mual, muntah-muntah dan diare. Anda mungkin juga demam.

KAPAN HARUS MENGABARI DOKTER ATAU PERGI KE RUMAH SAKIT

Kalau perdarahan berat

Pendarahan berat adalah pendarahan yang berlangsung lebih dari 2-3 jam dan membasahi lebih dari 2-3 pembalut saniter yang besar per jam. Merasa pusing adalah tanda bahwa Anda kehilangan terlalu banyak darah dan bahaya buat kesehatan Anda.
Jika pendarahan berat tidak berkurang setelah 2-3 jam, berarti aborsi tidak lengkap (masih ada sisa2 kehamilan di kandungan) dan Anda perlu perawatan medis. Hal ini bisa terjadi beberapa jam setelah mengambil obat Misoprostol tetapi juga lebih dari 2 minggu setelah aborsi.

Jika ini terjadi, Anda perlu pergi ke rumah sakit terdekat atau memberitahu dokter.

Di negara2 dimana aborsi dilarang, dokter atau perawat kadang-kadang akan melaporkan Anda ke polisi. Jika memungkinkan, disarankan untuk segera memberitahu dokter yang Anda percaya.
Di negara-negara dimana Anda bisa dituntut karena melakukan aborsi, Anda tidak perlu memberi-tahukan staf medis bahwa Anda ingin sengaja menggugurkan kandungan. Anda juga bisa mengatakan bahwa keguguran terjadi alamiah atau spontan. Dokter TIDAK BISA melihat perbedaannya. Cara rawatnya sama, lewat kuretase atau aspirasi vakum, dokter akan mengosongkan kandungan.
Dokter wajib untuk membantu dalam semua kasus.

Jika Anda demam

Rasa panas-dingin merupakan efek samping yang normal dari obat Misoprostol. Tetapi jika Anda demam (> 38 derajat Celsius) selama lebih dari 24 jam atau Anda mengalami demam lebih dari 39 derajat, segera beritahukan dokter karena mungkin aborsi tidak tuntas dan Anda perlu merawatkan infeksi dengan antibiotik atau aspirasi vakum.

Jika obat Misoprostol tidak mempan

Jika obat Misoprostol tidak mengakibatkan pendarahan atau pendarahan hanya sedikit tetapi kehamilan berlanjut, ada risiko cacat lahir seperti kelainan bentuk tangan atau kaki atau masalah saraf janin bila kehamilan dilanjutkan setelah mencoba aborsi dengan obat-obat ini. Karena ada risiko cacat lahir ini, Anda harus segera menghubungi dokter dan melakukan aspirasi vakum, jika aborsi dengan obat Misoprostol gagal.

Anda bisa mengatakan bahwa keguguran terjadi alamiah atau spontan. Di negara-negara dimana Anda bisa dituntut karena melakukan aborsi, Anda tidak perlu memberitahukan staf medis bahwa Anda ingin sengaja menggugurkan kandungan. Dokter TIDAK BISA lihat perbedaan-nya.

Jika aborsi tidak tuntas, Anda memerlukan kuretase atau aspirasi vakum dimana dokter akan mengosongkan kandungan. Dokter wajib untuk membantu dalam semua kasus.

UNTUK MASA DEPAN

Pakailah alat kontrasepsi yang benar untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan.

IUD atau spiral bisa dipasangkan oleh dokter setelah pendarahan selesai dan tes kehamilan negatif atau USG menunjukkan bahwa kandungan kosong.

Kontrasepsi oral bisa digunakan setelah pendarahan selesai tetapi tidak akan benar-benar aman di bulan pertama. Pakailah kontrasepsi tambahan seperti kondom untuk perlindungan ekstra selama bulan pertama.